Custom Search

Jumat, 13 Maret 2009

KENYATAAN HIDUP

oleh: syifa

Di era milenium ini, jaman sudah semakin maju. Teknologi semakin canggih dan membantu manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Banyak yang telah berubah di muka bumi ini, mulai dari perubahan tatanan pemerintahan dan perubahan sistem pendidikan, semua itu semata-mata dilakukan hanya untuk mengikuti perkembangan jaman.

Bukan hanya perubahan di bidang pemerintahan dan pendidikan saja, keadaan perekonomian dunia pun kini sering berubah dan tidak stabil. Ratusan orang di dunia ini tidak tentu nasibnya karena terjadi PHK besar-besaran di seluruh bagian dunia.

Ratusan orang di bagian negara miskin terserang berbagai penyakit dan tidak tahu bagaimana nasibnya untuk menghadapi kehidupan esok hari, para pengusaha di berbagai negara maju bekerja keras mati-matian banting tulang agar usahanya tidak bangkrut demi keluarga tercinta mereka di rumah. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan apa yang mereka sangat cintai itu, yaitu uang.

Para pengusaha bekerja siang dan malam terus menerus untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan yaitu uang tanpa mengenal lelah dan waktu, mereka tidak menyadari bahwa mereka telah menghabiskan waktu seharian hanya untuk mencari uang saja padahal hal yang paling mereka dambakan adalah bisa bersama dengan keluarganya tetapi mereka menghabiskan waktu hanya untuk mencari hal yang mereka inginkan yaitu uang bukan hal yang mereka cintai ataupun yang mereka dambakan yaitu keluarga.

Para orang tua tersebut dengan bekerja mati-matian hanya demi mendapatkan sesuatu yang sangat mereka inginkan yaitu uang, mereka begitu terobsesi dan begitu menginginkan uang, keluarga di rumah mereka tinggalkan dan mereka abaikan, anak-anak kehilangan waktu bersama orang tuanya, perhatian dan kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan dari orang tua malah hilang begitu saja karena kesibukan para orang tua. Akibatnya mereka menjadi pribadi yang kurang perhatian oleh kedua orang tuanya dan menjadi pribadi yang broken home.

Hidup mereka menjadi semakin bebas karena kurangnya pengawasan dari orang tua, semua urusan keluarga di rumah para orang tua tersebut menyerahkannya hanya pada uang yang mereka miliki.

Seharusnya walaupun para orang tua tersebut begitu mencintai uang, tidak seharusnya mereka menyerahkan semua urusan keluarga hanya dengan uang. Perhatian, kasih sayang dan waktu yang cukup dengan keluarga adalah suatu kebahagiaan yang tidak dapat tergantikan oleh uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar