Custom Search

Selasa, 24 Maret 2009

Lomba Peliputan Pemilu 2009

Media Center Komisi Pemilihan Umum menggelar Anugerah Jurnalistik KPU, ajang penghargaan peliputan pemilu berhadiah total Rp41 juta.

Tema yang akan dilombakan, pendidikan pemilu untuk pemilih pemula dan masyarakat umum, sosialisasi pemilu 2009, perempuan dalam pemilu 2009, pemungutan suara pada pemilu 2009 dan mencermati KPU dalam penyelenggaraan pemilu 2009.

Kategori yang dilombakan, pemberitaan cetak atau online, pemberitaan foto, televisi dan radio. Pengiriman naskah mulai 28 Februari hingga 8 Mei dan pengumuman pemenang pada 12 Juli 2009.

Karya yang dikirimkan kepada panitia lomba berbentuk feature untuk wartawan cetak atau online, rekaman feature berdurasi 3 menit bagi wartawan radio dan televisi serta karya foto bagi wartawan foto.
Karya tersebut sudah pernah dipublikasikan di media nasional atau lokal dalam rentang September 2008 hingga April 2009 dan belum belum pernah diikutkan dalam lomba sejenis.

Karya yang dikirimkan dapat berupa potongan kliping artikel atau soft copy dalam bentuk CD dikirim dalam sampul tertutup ke penyelenggara dengan alamat Media Center (MC) KPU, Jl. Imam Bonjol No. 29, Jakarta 10310. Karya (soft copy) dalam bentuk PDF juga dapat dikirimkan ke dikirim ke email kompetisijurnalis09 @gmail.com.

Untuk kategori cetak, online, televisi, dan radio, karya dikirimkan maksimal dua tulisan atau video maupun rekaman. Sedang kategori foto maksimal tujuh foto.

Peserta lomba wajib menyertakan ID Pers (kartu pers atau keterangan redaksi) dalam foto yang dikirimkan.

Dewan juri yang akan menjadi penilai adalah pejabat KPU, wartawan atau produser atau redaktur senior, dan perwakilan organisasi wartawan.
Pemenang lomba pertama untuk kategori radio, feature dan foto akan mendapat hadiah Rp7,5 juta, pemenang kedua Rp5 juta, ketiga Rp2,5 juta dan juara favorit Rp1 juta.

Sedang pemenang pertama kategori televisi akan mendapat hadiah Rp10 juta, pemenang dua Rp7,5 juta, pemenang tiga Rp5 juta dan favorit Rp2,5 juta.

Keterangan lengkap klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar