Custom Search

Kamis, 05 Februari 2009

ANJING oleh Lufthi X5

“Guuug!!! Guuug!!! Guuug!!!.” Snoopy menyalak, Snoopy adalah anjing penjaga salah satu rumah mewah perumahanTEGAL ASRI,meski namanya Snoopy,namun Snoopy anjing yang sensitif dan cepat marah membuat setiap orang yang lewat didepan rumahnya takut.Pemiliknya bernama Lie Cun,ia adalah Pengusaha sukses, jadi ia membutuhkan penjaga yang handal agar rumahnya tidak kemalingan.Maklum saja Lie Cun orang yang kikir,sombong dan serakah.Meski begitu Lie Cun tinggal sendiri karena istri dan anaknya tinggal di Yogyakarta.
“Snoopy come here.” Panggil sang pemilik.Setiap hari minggu Lie Cun dan Snoopy pergi berjalan-jalan keliling komplek perumahan,setiap orang yang lewat disampingnya ia menyalak dengan suara yang lantang membuat orang-orang takut bila bertemu dengannya.Ketika akan memasuki rumah dan Snoopy sudah dimasukan ke kandang,dompet Lie Cun diambil pencopet,Lie Cun tidak merasa kehilangan karena saat itulah yang ditunggu-tunggu oleh Lie Cun untuk mengetes keganasan Snoopy.Snoopy langsung dikeluarkan dari kandangnya.
“Snoopy cepat kejar pencopet itu!”perintah sang pemilik.Seketika itu Snoopy yang mempunyai kecepatan yang luar biasa mengejar pencopet,dengan sekali terkam pencopet itu tertangkap.
“Dasar pencopet rasakan gigitan Snoopy.”
“Ampun pak,saya mengaku bersalah,tolong lepaskan Snoopy!”kata pencopet sambil menahan rasa sakit dikakinya.
“Baiklah,saya maafkan kamu,tapi kamu harus janji jangan mengulanginya lagi.”
“Saya janji tidak akan mengulanginya lagi, Aaaaaaaaaa!!!!!”kata pencopet sambil berteriak.
“Snoopy lepaskan dia,ayo kita pulang! Kau memang anjing yang hebat.”sambil mengelus-elus Snoopy.
Lie Cun pulang dan segera memasukan anjingnya.Esok harinya tidak jauh dari rumah Lie Cun ada sekelompok mahasiswa yang khos dirumah itu,mereka adalah Hari,Andi dan Toni.Karena baru khos disitu sekelompok mahasiswa itu belum tahu sekeliling komplek perumahan.Mereka berniat berjalan-jalan keliing komplek,tapi tak disangka-sangka,Snoopy yang sensitif menyalak sangat keras mengagetkan sekelompok mahasiswa.Hari dan teman lari terbirit-birit.
“Anjing itu sensitif ya?”tanya Hari yang nafasnya terengah-engah.
“Iya-ya, untung kita tadi lari kalau tidak kita bisa tergigit anjing rabies itu”jawab Andi yang mengira Snoopy rabies.
“Har,aku nggak mau lewat situ lagi,ah.Akukan paling takut sama anjing.”kata Toni.
“Iya, aku juga takut sama anjing.”sahut Andi
“Mau lewat mana lagi, itukan jalan paling dekat dengan kampus kita?ada jalan lain tapi memutar lebih jauh lagi.”Tanya Hari
“Gak apa-apalah yang penting gak lewat jalan itu lagi.”Kata Toni
“Ngawur jalan itukan jauh banget kita bisa telat kalau lewat jalan itu.”Kata Hari
“Udahlah,masalah ini kita bahas habis kuliah.Ayo berangkat nanti kita terlambat.”perintah Andi.
Akhirnya Hari dan teman-teman berjalan menuju kampus.Sampai disan mereka terlambat 10 menit mengikuti kuliah.Selesai kuliah mereka membahas masalah tadi.Dirumah Lie Cun,Lie Cun sedang melatih ketangkasan Snoopy.
“Snoopy sit down”perintah Lie Cun.
Snoopy mengikuti perintah tuannya.Di khos-khosan,Hari dan teman-teman sedang memikirkan cara untuk membalas perbuatan Snoopy, karena Snoopy mengagetkan Hari dan tenam-teman.Meski Andi dan Toni takut dengan anjing tapi mereka juga mahasiswa yang suka iseng, jadi rasa takut tidak terpikirkan lagi.
“Gimana kalau kita ledek anjing itu tiap hari, pasti ia menyalak terus menerus dan kalau sudah cape ia pasti berhenti?” ujar Andi.
“Tapi kalau anjing itu dilepas kita nggak bisa mengelak, soalnya iakan anjing penjaga pasti larinya cepat?” kata Toni.
“Kita ledek anjing itu sampai si majikan keluar baru kita lari,gimana?” kata Hari.
“Tapi caranya gimana?” tanya Toni.
“Kita lari didepan anjing itu bolak-balik pasti anjing itu menyalak,kata orang-orang kalu anjing menyalak terus menerus anjing itu akan cepet stres dan akhirnya mati”Andi menjelaskan rencananya.
“Oke, besok kita laksanakan rencana itu.” kata Hari
Pagi harinya mereka beraksi kebetulan kuliah sedang libur jadi mereka berniat melaksanakan rencana yang sudah dibuat.
“Har, kamu duluan yang maju aku takut.” kata Toni.
“Lo kok aku duluan sih, janjinya kan sama-sama”kata Hari
“Iya ni, kita majunya sama-sama,gimana si Ton!” kata Andi.
“Hitungan ketiga.Satu , Dua , Tiga!!!!”
“Buug!!!Buug!!!Buug!!!Buug!!!”mereka bertiga lari
Snoopy yang ketika itu sedang tidur langsung bereaksi dengan suara itu.Snoopy menyalak keras sekali hingga membangunkan Lie Cun.
“Ada apa ini?” tanya Lie Cun
“Hei siapa kalian berlari mondar-mandir didepan rumahku?”tanya Lie Cun lagi.
“Ayo,cepat pergi pemiliknya datang.”perintah Hari
Lie Cun mengira perbuatan mereka hanya iseng.Lie Cun tidak mengetahui rencana mereka.
Hari dan teman-teman melakukan perbuatan itu terus menerus,hampir setiap hari dan mereka melakukan itu sambil terawa-tawa.Akhirnya terdengar kabar bahwa Snoopy sakit.Karena sering menyalak tidak sengaja Snoopy menggigit lidahnya sendiri hingga berdarah,itulah yang menyebabkan Snoopy tidak mau makan dan akhirnya jatuh sakit.
Lie Cun yang mengira itu hanya perbuatan iseng sekarang menganggap itu sebagai perbuatan yang keterlaluan.Lie Cun semakin marah dan sedih ketika Snoopy akhirnya mati,banyak hari-hari yang dihabiskan bersama Snoopy karena Lie Cun hanya tinggal bersama Snoopy jadi sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.
Di tempat khos para mahasiswa sedang membicarakan Snoopy.
“Aku menyesal Har, aku tidak menyangka anjing itu sampai mati karena sering kita ledek” kata Toni.
“Aku juga, tapi nasi sudah menjadi bubur mau gimana lagi?” kata Hari
“Sudah-sudah penyesalan kalian nggak bisa buat anjing itu balik” ujar Andi.
“Tapi ini ide siapa?kamukan, ndi!!” kata hari
“Kok kalian nyalahin aku, kitakan melakukannya bersama-sama”bela Andi.
“Sudah-sudah kalian jangan berantem sekarang kita pikirkan bagaimana cara kita mengatasi masalah ini, pasti pemiliknya tidak terima anjing mati.”Toni menyela.
Besoknya Lie Cun mendatangi khos-khosan Hari CS.Lie Cun datang dengan muka masam membuat para mahasiswa takut.Lie Cun meminta ganti rugi namun para mahasiswa hanya memberi uang sebesar Rp 200.000.Karena Snoopy sudah mati, jalan itu yang semula sepi sekarang sering dilewati orang-orang.Beberapa minggu kemudian Lie Cun memelihara anjing lagi, petualangan Hari CS pun berlanjut.

1 komentar: