Custom Search

Selasa, 03 Februari 2009

PERSAHABATAN

OLEH: Zefanya X-2

Adalah kisah 2 sahabat, mereka berdua lahir di kota tercinta Purwokerto. Lahir dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya. Awal perjumpaan mereka dimulai di gereja. Ketika itu mereka masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dan usia mereka 6 tahun. Mereka bernama Pras dan Koko. Mereka duduk bersama, bercakap – cakap tentang acara Televisi yang paling keren, dll. Setiap minggu mereka bertemu dan bercakap – cakap dengan hangatnya.

Pada tahun 2002, Koko sudah jarang sekali, bahkan tidak pernah bertemu lagi dengan Pras. Sekitar setahun lamanya, Koko tak bertemu dengan Pras. Hingga pada tahun 2003, Koko bertemu lagi dengan Pras. Tetapi perjumpaan itu tak sesering dahulu.

HIngga pada tahun 2006, Koko pindah rumah, dan kebetulan rumah Koko yang baru dekat sekali dengan rumah Pras. Kala itu mereka baru masuk SMP. Persahabatan mereka terajut kembali. Mereka mulai bermain dan bercengkerama bersama kembali. Hampir setiap hari mereka bermain bersama. Pada waktu mereka kelas 9 SMP, mereka mempunyai sebuah hobby yang sama. Yaitu kecintaan mereka pada dunia musik. Dengan mencari sahabat – sahabat yang mau untuk menjadi grup band mereka. Jadilah mereka sebuah grup band yang kompak. Mereka Lulus SMP dan masuk SMA yang sama.

Suatu hari, Pras bercerita kepada Koko, dia mengatakn kalau dia melihat seorang gadis yang teramat sangat cantik, dan kebetulan orang tua Pras mengenal orang tua sang gadis, dan itu merupakan kesempatan Pras untuk berkenalan dengannya. Sebuah keberuntungan bagi Pras, dia mendapatkan nama, alamat, dan nomor HP sang gadis. Nama gadis tersebut Rani. Sontak Koko kaget dan memotong pembicaraan Pras, Koko mengatakan kalau dia juga sedang melakukan PDKT dengan gadis yang juga bernama Rani.

Karena ketidaktahuan mereka kalau mereka sama – sama menyukai gadis yang sama, merekapun saling membantu untuk mendapatkan sang gadis.

Suatu hari Koko mengajak Rani untuk berjalan – jalan, tetapi Reni tak bisa karena sudah ada janji dengan orang lain, dan kebetulan Pras juga sedang berjalan – jalan bersama Rani, tanpa disadari oleh Koko. Begitu pula sebaliknya yang terjadi pada Pras, pada hari – hari berikutnya. Kejadian tersebut terjadi berulang – ulang.

Hingga suatu hari, Koko berpikiran kalu mungkin saja dia dan Pras mengincar orang yang sama. Kepercayaan Koko pada Pras-pun sedikit berkurang.

Dan suatu hari, akhirnya semuanya terkuak juga. Koko yang sedang berjalan – jalan seorang diri tidak sengaja menemukan Pras yang sedang enak – enakan berjalan – jalan dengan Rani, Sewek yang juga disukai oleh Koko.

Koko berkata sambil membentak Pras,”Pras, kamu apa – apaan sih? Kamu kan sudah tahu kalau aku suka sama Rani, Kenap kamu malah enak – enakan jalan – jalan sama dia!” ”Lhoh, kamu yang apa – apan Ko, kamu juga kan sudah tahu kalau aku juga suka sama Rani. Ini Rani yang aku maksud Ko,” balas Pras.

“ini juga Rani yang aku maksud Pras,” jawab Koko. Mereka beradu mulut, hingga akhirnya mereka dipisahkan oleh Rani.Persahabatan merekapu hancur seketika. Persahabatn yang telah terjalin sejak kecil, hancur seketika karena ketidaksengajaan mereka menyukai seorang gadis yang sama.

Rani yang baru mengetahui kalau mereka bersahabat, mencoba mencari tahu, apa penyebab pertengkaran mereka. Setelah mengetahuinya, dia mencoba menghubungi Pras dan Koko kembali.

Hari demi hari, dia mencobanya terus – menerus. Walaupun sulit, tetapi terus berusaha. Hingga akhirnya dating sebuah kesempatan, nomor HP Pras aktif. Rani langsung mencoba memberitahu Pras, kalau sebelum mereka berkenalan dengannya, dia sudah memiliki seorang kekasih. Pras kaget dan mencoba meminta maaf. Reni juga mencoba memberitahu Koko, tetapi nomor HP-nya tidak pernah aktif lagi. Akhirnya Rani meminta tolong Pras untuk mengantarkannya ke rumah Koko. Mereka dating kerumah Koko, dan berhasil menemuinya. Mereka menceritakan semuanya. Sedikit demi sedikit, perlahan tapi pasti, Koko mau mengerti. Koko meminta maaf kepada Pras dan begitu sebaliknya.

Persahabatan merekapun terjalin kembali. Bahkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar