Custom Search

Selasa, 03 Februari 2009

BAHASA INGGRIS SANGAT PENTING DI DUNIA

Oleh:Nurlia X-4

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang utama di dunia atau bahasa Internasional. Bahasa Inggris telah dipakai menjadi Bahasa sehari – sehari oleh orang barat atau Eropa. Kalau kita sedang tour ke luar negeri pasti dalam berkomunikasi atau numpang tanya kepada orang lain pasti menggunakan bahasa Inggris yang dapat dimengerti.
Bahasa Inggris juga merupakan suatu mata pelajaran di sekolah – sekolah baik SD, SMP maupun SMA dan juga dalam jurusan sastra bahasa Inggris di perjuruan tinggi.
Cara mempelajari bahasa Inggris menurut saya gampang – gampang susah karena di dalamnya terdapat banyak prosedur – prosedur seperti kalimat negatif, positif, tanya, kalimat yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan dan masih banyak yang lain. Kalimat tersebut harus disusun sesuai rumus dalam bahasa Inggris. Contohnya I am going to school yang artinya saya pergi ke sekolah.

Dalam membaca, menulis dan berbicara bahasa Inggris juga harus dilakukan dengan benar karena kalau sampai salah, arti dalam bahasa Inggris tersebut juga berubah.
Saya juga senang mempelajari bahasa Inggris karena mata pelajaran tersebut juga menentukan kelulusan dalam Ujian Nasional sekolah.
Selain itu dalam berkomunikasi dengan orang asing kita tidak bingung mau berkata apa, kita langsung saja menggunakan bahasa Inggris yang dapat dimengerti hampir setiap orang. Kemudian kalau kita mau mencari pekerjaan mungkin ada nilai bahasa Inggris yang diujikan. Lalu dalam mengoperasikan komputer yang hampir semua menggunakan bahasa Inggris.
Bahasa Inggris juga bisa dibuat menjadi kalimat poster seperti Don’t smoking in here ! yang artinya jangan merokok di sini! , kalimat peribahasa atau kata mutiara, puisi, lagu dan lain – lain.
Bahasa Inggris memang selalu ditemukan dimana – mana seperti di bungkus makanan, bungkus produk barang, dimajalah atau koran dan dimana saja.



Bahasa Inggris juga merupakan bahasa pertama didunia sedangkan bahasa kedua yaitu bahasa Perancis. Bahasa Inggris memang bahasa yang keren dan perfect bagi saya………….
FUN WITH ENGLISH……..
I LOVED ENGLISH……..

1 komentar: